Dstars - Komunitas Cyber Indonesia

You are not connected. Please login or register

Tangkap 60 tikus di jeddah berhadiah IPhone

View previous topic View next topic Go down  Message [Page 1 of 1]

ds_tommy


Administrator
Administrator
[You must be registered and logged in to see this image.]

Penulis ternama asal Arab Saudi, Muhammad al-Zahrani, menyarankan agar Pemerintah Kota Jeddah meniru langkah diambil Dewan Kota Alexandria, Afrika Selatan, dalam memerangi wabah tikus. Saat itu, Dewan Kota Alexandria akan memberikan sebuah telepon genggam bagi siapa saja dapat menangkap 60 tikus baik hidup atau mati.

Situs emirates247.com melaporkan, Kamis (17/1), Zahrani menyebut apa yang dilakukan Dewan Kota Alexandria tiga bulan lalu itu merupakan solusi pintar untuk memusnahkan tikus.

"Ini memang usulan aneh tapi mungkin dapat berhasil. Jeddah harus meniru Alexandria dan menawarkan telepon seluler kepada siapa saja dapat memburu 60 tikus," kata dia.

Dia mengatakan justru Alexandria memiliki dewan kota yang inovatif dan kreatif dengan mengeluarkan langkah terbilang tidak biasa itu. Menurut dia, Alexandria dan Jeddah memiliki keadaan dan kesusahan yang sama terkait masalah tikus.

Namun, kehadiran Zahrani di Dewan Kota Jeddah justru mendapat cemoohan lantaran menyindir wakil rakyat itu. "Mungkin Dewan Kota Jeddah tidak memiliki dana untuk membeli iPhone bagi ratusan pemburu tikus yang akan mengantre menuntut hadiah itu."

Oktober lalu, Pemerintah Kota Alexandria sempat kewalahan dengan merebaknya wabah tikus di kota itu. Kota tempat mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela pernah menetap ini memiliki banyak bangunan tua, saluran air tidak terawat, dan sampah makanan yang menjadi tempat ideal tikus berkembang biak.

Persoalan ini membuat pemerintah lokal memutuskan untuk melibatkan masyarakat dalam upaya pemberantasan hewan pengerat itu. Untuk menarik minat masyarakat pemerintah akan memberikan sebuah telepon genggam secara cuma-cuma untuk setiap 60 ekor tikus dibunuh.




Kalo cuman nangkap dapat Iphone enak juga In love

sayang di indonesia gak ada ya Wow

View user profile http://dstars.forumid.net

RevoJr


Moderator
Moderator
gila, ada ada aja sih

View user profile http://finziinside.blogspot.com/

ds_tommy


Administrator
Administrator
Haha.. betul tuh

View user profile http://dstars.forumid.net

Sponsored content


View previous topic View next topic Back to top  Message [Page 1 of 1]

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum