Dstars - Komunitas Cyber Indonesia

You are not connected. Please login or register

OLAHRAGA Bagi Orang Sibuk

View previous topic View next topic Go down  Message [Page 1 of 1]

1 OLAHRAGA Bagi Orang Sibuk on Mon 07 Jan 2013, 17:26

RevoJr


Moderator
Moderator
Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai pentingnya berolahraga secara rutin.
Beberapa rekan sering mengeluhkan mengenai terbatasnya waktu untuk berolahraga.

Beberapa rekan tinggal di tempat yang berjarak cukup jauh dari tempat kerjanya, plus harus melewati beberapa titik kemacetan, sehingga harus berangkat kerja pagi sekali dan pulang sudah cukup larut malam.
Ada beberapa tips untuk tetap berolahraga meskipun diwaktu yang sempit.

Tips 1
Spoiler:

Bisa dengan meningkatkan beban, dan menambah kecepatan pada kegiatan anda sehari-hari. Misalnya pada saat anda berbelanja, gunakan keranjang, bukan trolley. Isi tas kerja anda dengan beban yang cukup berat, sehingga menambah beban anda, misalnya dengan botol air mineral, yang penting jangan sampai isinya terlalu padat dan terlalu berat, yang dapat merusakkan tas anda.
Pada saat berjalan tambahkanlah kecepatan jalan anda. Pada saat menaiki tangga naiklah dua anak tangga sekaligus setiap langkahnya.

Tips 2
Spoiler:

Stretching (peregangan), luruskanlah anggota tubuh anda, baik kaki, lengan, tangan. Punggung, atau anggota tubuh lainnya, pertahankan posisi stertch tersebut selama 3 menit sebelum anda kendurkan kembali anggota tubuh yang diregangkan tadi.
Latihan ini dapat anda lakukan disela-sela kerja ataupun pada awal jam istirahat, sebelum makan siang, dan sore hari setelah jam kerja usai.

Tips 3
Spoiler:

Mirip dengan stretching, namun disini tidak ada peregangan. Anda cukup kencangkan otot-otot tubuh anda bergantian di seluruh anggota tubuh.
Mulailah dengan mengencangkan perut, kempiskan dan kencangkan ototnya, tahan posisi kencang ini selama 3 menit sebelum anda kendurkan kembali.
Berikutnya kepalkan kedua tangan, dan kedua siku dalam keadaan tertekuk 90 derajat, pertahankan selama 3 menit, kemudian kendurkan kembali.
Berikutnya punggung dan perut (lagi) sekaligus, kencangkan, dan pertahankan selama 3 menit, sebelum anda kendurkan kembali.
Ulangi latihan tersebut beberapa kali, anda juga bisa melakukannya pada anggota tubuh lainnya.

Latihan pengencangan otot, ini meskipun TAMPAK REMEH, namun hasilnya luar biasa. Superstar dan yang juga dijuluki KING OF KUNGFU, Bruce Lee, rajin melakukan latihan semacam ini, anda bisa melihatnya baik di film layar lebarnya maupun pada film dokumenternya. Sebelum bertarungpun biasanya dia mengencangkan otot perut, punggung dan lengannya, dia pertahankan pengencangan otot ini beberapa saat sebelum dia kendurkan dan siap bertarung.
Bila anda melihat keluarga kucing dan harimau (termasuk singa), mereka tampak malas dan jarang bergerak, namun otot yang mereka miliki begitu kuat, bila datang mangsa mereka mampu memperagakan kekuatan dan kelenturan otot yang luar biasa. Binatang jenis ini melatih ototnya dengan melakukan peregangan, saat mereka hanya tampak duduk tenang.


Jadi kesimpulannya, seharusnya tidak perlu lagi ada alasan, bahwa anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolah raga. Ayo . . . . kita berolahraga . .

Kalau berguna kasih reputasi ya, jangan langsung lari

Sumber

View user profile http://finziinside.blogspot.com/

View previous topic View next topic Back to top  Message [Page 1 of 1]

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum